<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d354362609110296542\x26blogName\x3dInfoGaya+Musik\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-musik.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-musik.blogspot.com/\x26vt\x3d3845397326208228687', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Kamis, 10 Februari 2011

The Masterpiece Rinto Harahap

Penyerahan plakat oleh Sony Musik kepada Rinto Harahap









Beritaphoto.com – Hotel Sahid Jakarta, 03/11/2010 diadakan Loncing Album The Masterpiece Rinto Harahap with Tohpati, dialbum ini banyak melibatkan beberapa musisi lokal, seluruh lagu di album ini adalah ciptaan Rinto Harahap yang di aransemen ulang sesuai jaman sekarang oleh Tohpati.

Sebuah karya musik yang baik ternyata adalah timeless. Tak lekang dimakan zaman dan dinikmati berbagai generasi. Saya percaya itu. Dan ketika lagu-lagu karya saya diinterpretasikan oleh sederet pemusik masa kini, akhirnya lebih meyakinkan saya bahwa musik mampu menembus ruang dan waktu. Karya-karya yang telah saya torehkan beberapa decade silam ternyata tak pupus begitu saja.

Rinto Harahap & Tohpati










Kata-kata dari Rinto Harahap diatas ini merupakan sebuah ungkapan bangga dari sang maestro untuk album “The Masterpiece of Rinto Harahap with Tohpati”. Sebanyak 14 lagu karya Rinto Harahap, di aransemen ulang oleh Tohpati dalam bulatan nuansa musik masa kini, namun tanpa meninggalkan jiwa dan suasana aslinya.

Berbagai musisi Indonesia turut berkaloborasi dalam album ini. Mulai dari penyanyi yang senior, hingga junior. Sebut saja Ello, Maia, Andy/Rif, Astrid, Rio Febrian, The Changcuters, Pinkan Mambo, Pasto, Terry, Yovie and Nuno serta Nindy. Semuanya melebur menjadi satu dalam karya Rinto Harahap yang diubah dengan indah oleh Tohpati. Ditambah dengan kehadiran Achi Harahap, anak kandung Rinto Harahap, yang juga ikut serta dalam album kompilasi ini.

Pinkan Mambo










Album ini punya beberapa lagu andalan. Yang pertama adalah ‘Kau Tercipta Untukku’ yang dibawakan oleh Pinkan Mambo. Lagu ini sukses menjadi hits dimana-mana, bahkan menjadi Top RBT Download di salah satu provider. Suara dan gaya Pinkan yang khas memberi warna untuk lagu ini.

Lagu selanjutnya adalah Ello dengan ‘Benci Tapi Rindu’. Lagu ini sempat dipopulerkan oleh sang ibunda, Diana Nasution. Dalam album ini, Ello membawakannya dengan aransemen yang simpel dan catchy, khas seorang Ello.

Masih ada lagu ‘Jangan Sakiti Hatinya’ yang dinyayikan oleh Andy/Rif. Lagu ini dimulai dengan cuplikan dari lagu aslinya yang kemudian diberi kejutan dengan distorsi gitar yang menghentak namun catchy. Lagu ini dibawakan dengan nuansa yang berbeda yaitu lebih nge-rock, khas seorang Andy/Rif. Lagu ini juga menjadi favorit banyak penikmat musik indonesia.

Lagu-lagu dalam album ini pun dikemas dengan apik dalam aransemen yang memukau oleh Tohpati. Diantaranya adalah lagu ‘Bila Kau Seorang Diri’ dalam bulatan suara unik Astrid dan Rio Febrian dalam ‘Sudah Ku Bilang’. Nikmati pula suara indah Achi Harahap dalam lagu ‘Dingin’. Selain itu, ia juga berduet dengan Ello dalam lagu ‘Aku Begini Engkau Begitu’. Sebuah kaloborasi yang indah. Tidak ketinggalan pula lagu ‘Ayah’ yang merupakan salah satu karya Rinto Harahap yang melegenda, dinyanyikan spesial oleh semua para pendukung album. Sangat menyentuh jiwa.

Rinto Harahap dengan putri nya Achi Harahap .










The Changcuters beserta Yovie & Nuno menghadirkan aransemen khas mereka di album kompilasi ini. The Changcuters menghadirkan keseruan dalam ‘Hey… Hey… Hey’ , sedangkan Yovie & Nuno menampilkan ‘Seindah Rembulan’ dalam nuansa khas mereka, yang dimana bagian drum-nya diisi oleh Eno ‘Ntral‘.

The Masterpiece of Rinto Harahap with Tohpati”, sebuah penghargaan bagi seorang maestro. Persembahan spesial bagi karya-karya seorang Rinto Harahap yang dikemas dalam nuansa musik masa kini. (Teks dan Foto oleh Donny - beritaphoto)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda