<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d354362609110296542\x26blogName\x3dInfoGaya+Musik\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-musik.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-musik.blogspot.com/\x26vt\x3d3845397326208228687', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Senin, 07 Februari 2011

Astrid Meraih Double Platinum


Fx Mall Sudirman Jakarta, 11 Oktober 2010 - Tidak lagi tampil dengan image yang misterius dan gothic lewat musik dark-pop, Astrid kini tampil lebih ceria dan girly. Penampilan baru ini ditampilkan Astrid lewat album terbarunya yang rilis tahun 2010 ini, "Lihat Aku Sekarang". Sesuai dengan judulnya, lewat album ini Astrid ingin mengajak publik untuk melihat perubahan dirinya. Pada kesempatan itu Astid mendapatkan Double Platinum lewat RBT lagunya berjudul "Tentang Rasa". Astrid pun mengaku terkejut dan gembira meraih penghargaan tersebut.  
"Album yang sekarang dibuat dengan konsep yang beda. Album ini lebih perempuan, lebih mature dan pastinya lebih clolourfull," ungkap Astrid tentang album terbarunya ini. "Rasanya deg-degan. Karena jarak dari album yang pertama dengan yang kedua kan cukup lama. Apalagi ini dengan konsep yang berbeda dari sebelumnya. Tapi aku tetap optimis kalo album ini bisa diterima di masyarakat luas," sambung Astrid.

Single pertama Astrid adalah "Tentang Rasa". Sebuah lagu yang ballad yang berkisah tentang cinta, tentang perasaan ingin bersama. Lagu ini suksess menjadi Top RBT Donwload dari Top Charts di berbagai radio di seluruh Indonesia. Lagu ini juga menjadi top request di banyak radio diseluruh Indonesai.

"Aku ga nyangka kalo ternyata single Tentang Rasa ini menjadi favorit dimana-mana. Senang rasanya, ternyata lagu pertamaku bisa diterima masyarakat," ungkap Astrid tentang single pertamanya tersebut.

Kini Astrid hadir dengan single keduanya, Tak ingin Dicintai yang berirama lebih ceria. Single ini menceritakan tentang seorang cewek yang menolak jika dicintai hanya setengah hati oleh pasangannya.

Walau single keduanya ini lebih ceria dibanding single pertama yang beraliran ballad, Astrid tetap optimis bisa diterima di masyarakat Indonesia. Apalagi cerita yang diangkat adalah cerita yang familiar terjadi di kehidupan sehari-hari.

"Jika kita dicintai setengah hati, lebih baik jangan mau. Mendingan kita cari pasangan yang mau mencintai kita sepenuh hati," ungkap Astrid.

Tentang Astrid
Astrid Sartiasari begitulah nama lengkap gadis ayu berkulit sawo ini. Menghabiskan masa sekolah di Surabaya, Astrid banyak menyabet penghargaan di dunia tari suara. Salah satunya adalah Best Vocal Festival Band SMA se Surabaya. Sempat bergabung delam sebuah band meski tak lama kemudian band yang ia ikuti bubar. Meski begitu Astrid tetap serius mengasah vokalnya dengan tampil reguler di Colors Cafe Surabaya, hingga pihak managemen Colors menawarkan demo suara Astrid ke Sony Music.

Keunikan karakter vokal yang dimiliki Astrid telah menarik minat Sony Music untuk memboyongnya ke dapur rekaman. Ia memulai karir lewat lagu "Ratu Cahaya" yang merupakan soundtrack dari film Tusuk Jelangkung. Seiring dengan filmnya yang meledak, lagu ini pun juga ikut sukses dan Astrid pun makin dikenal publik. Suara vocal Astrid yang khas membuat ia berbeda dibanding solois wanita lainnya. Selain Ratu Cahaya, Astrid juga menghasilkan beberapa hits seperti "Tak 100%" (album kompilasi a Portrait of Yovie), lagu rycle 'Di Dadaku Ada Kamu" (Ost Vina Bilang Cinta), dan lagu "Cinta Itu" (Ost Mirror).

TRACT LIST "LIHAT AKU SEKARANG":
  1. Curiga Lagi
  2. Tentang Rasa
  3. Lihat Aku Sekarang
  4. Maaf Yang Tak Ada
  5. Asik Aja
  6. Bukan Waktunya
  7. Sakit Hati Ini
  8. Bukan Yang Terbaik
  9. Tak Ingin Dicintai
  10. Tetap Perawan
  11. Sampai Kapan
  12. 12. Tak 100%














Dara cantik kelahiran 27 Januari 1982 ini bernama lengkap Astrid Sartiasari. Dia menghabiskan masa sekolah di Surabaya. Sejak masa sekolah di Surabaya, Astrid banyak menyabet penghargaan di dunia tarik suara. Salah satunya adalah Best Vocal Festival Band SMA se-Surabaya. Astrid sempat bergabung dengan sebuah band, namun akhirnya bubar. Astrid kemudian tampil secara reguler di Colors Café Surabaya. Sampai pihak managemen Colors menawarkan demo suara Astrid ke Sony Music.

Sony Music yang tertarik dengan keunikan karakter vokalnya mengajak Astrid untuk mengisi mengisi sebuah album soundtrack film “Tusuk Jelangkung” lewat lagu berjudul “Ratu Cahaya” pada tahun 2003. Astrid juga diajak untuk bergabung dalam album kompilasi bertajuk “A Portrait of Yovie” dengan membawakan single anyar karya Yovie berjudul “Tak 100%”. Ia juga mengisi soundtrack film berjudul “Vina Bilang Cinta” lewat lagu re-cycle “Di Dadaku Ada Kamu” dan “Cinta”.

Akhir tahun 2005 Astrid merilis sebuah album self-titled dengan warna yang sangat berbeda, dark-pop. Single unggulan album ini, “Cinta Itu”, terasa sekali kesan ‘gelap’ dengan bunyi sound minimal. Lagu “Cinta Itu” menjadi theme-song film “Mirror” bersama 3 lagunya yang lain, yaitu “Cahaya Cinta”, “Perpisahan” dan duet dengan Andi /rif dalam lagu berjudul “Ku Mau Kamu Selamanya”.

Tahun 2006, Astrid berkolaborasi dengan grup band Saint Loco dalam lagu “Kedamaian” yang hadir dalam album Vision For Transition. Bulan Februari 2007, Astrid kembali merilis repackage dari debut album Astrid dengan menampilkan hit-single “Jadikan Aku Yang Kedua”. Lagu yang menjadi juara di ajang kompetisi CILAPOP 2006 ini merupakan lagu buah karya M. Novi Umar. Lagu berirama centil dan sedikit childish ini diaransemen oleh tangan dingin Bongky dan Hatim. Di tahun yang sama, Astrid kembali mengisi soundtrack lagu re-cycle dari film re-make Badai Pasti Berlalu. Ia membawakan lagu yang dipopulerkan Chrisye yang berjudul “Merpati Putih”.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda