<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d354362609110296542\x26blogName\x3dInfoGaya+Musik\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-musik.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-musik.blogspot.com/\x26vt\x3d3845397326208228687', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Rabu, 20 November 2013

Album Solo Pertama Fatin "For You"

Tugu Tani Jakarta, 20 November 2013 - Fatin Shidqia Lubis mengawali karirnya di industri musik dengan menjadi juara perama X Factor Indonesia, sebuah ajang pencarian bakat yang digelar oleh sebuah stasiun TV Indonesia perdana ditahun 2013. Salah satu hadiah penting dari kemenangan di X Factor adalah dibuatnya album oleh Sony Music Entertainment Indonesia. Hadiah album ini lantas menjadi album solo perdana bagi gadis mungil ini.


Suara serak khas gadis berusia 17 tahun ini telah berhasil terpilih sebagai #1 Best Female Asian Singer dari TheTopTens. Video audisinya yang dibuat di YouTube, sudah ditonton lebih dari 4 juta orang. Single Aku Memilih Setia yang menjadi hit kemenangannya berada di posisi pertama iTunes dan chart di telco-telco dalam waktu seminggu setelah perilisannya. Sementara album The Best Of Islamic Vol. 2 dimana di dalamnya menampilkan single religinya yang berjudul KekasihMu sukses menjadi album best seller. Kini Fatin meluncurkan album solo pertamanya yang diberi judul Fatin For You. Untuk penjualan album Fatin For You, Sony Music Entertainment Indonesia bekerja sama dengan KFC Indonesia dalam hal ini Swara Sangkar Emas.

Fatin For You adalah album perdana Fatin dalam rentang karirnya yang terhitung muda. Ada 12 lagu yang terpilih di album ini menggambarkan keceriaan, kesedihan, kegalauan sampai kebahagiaan anak muda seumurannya. 7 lagu diantaranya adalah hasil karya composer kelas dunia seperti Haden Bell. Haden Bell adalah Creative Director the Bell Hughes Music Group (BHMG) yang berlokasi di Queensland, Australia. Selama ini karya-karyanya telah dibawakan penyanyi kelas dunia seperti Madonna, Celine Dion, Britney Spears, Christina Aguilera, dan Avril Lavigne. "Aku tahu dengan dunia musik yang saat ini sedang surut, memproduksi album dengan usaha yang luar biasa bukan hal yang gampang. Apalagi melibatkan produser internasional. Dan aku bersyukur diberikan kepercayaan oleh Sony Music" jelas Fatin.

Album yang sebagian besar berisi lagu-lagu baru ini dibawakan dengan corak yang beragam, mulai dari up beat hingga ballad. Namun, secara keseluruhan album ini mempunyai benang merah dengan adanya unsur pop dalam setiap lagunya, yang sesuai dengan warna vokal alto Fatin yang terdengar matang. Beberapa lagu lain dibawakan Fatin secara berduet, seperti di lagu Kaulah Kamuku (duet dengan Mikha Angelo) dan Jangan Kau Bohong (menghadirkan New Kingz - Derby Romero & Roy Ricardo).

Bukan hanya komposer kelas dunia yang mendukung pembuatan album perdana Fatin, namun komposer lokal dengan talenta luar biasa seperti Fredy, Aries Noor dan Nuke juga turut memberikan dukungannya untuk album Fatin For You. Karya Nuke berjudul Cahaya di Langit itu terpilih menjadi lagu Soundtrack sebuah film yang turut dibintangi oleh Fatin. Film tersebut berjudul "99 Cahaya Di Langit Eropa" dan akan dirilis akhir tahun 2013.

Untuk menyukseskan kerjasama ini, telah disiapkan rangkaian roadshow ke 11 di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Banjarmasin, Jogjakarta, Semarang, Bali, Makasar, Bandung, Surabaya, Malang, Medan dan Padang. Di sepuluh kota tersebut, Fatin akan mengadakan kunjungan, signing session dan menghibur Fatinistic di store-store KFC. Selain itu, bekerjasama dengan radio setempat, akan ada program kuis dimana peserta berkesempatan memenangkan hadiah jalan-jalan bersama Fatin ke negeri jiran Malaysia. Spesialnya lagi, album Fatin ini juga akan di rilis dalam waktu dekat di Malaysia.

Label: , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda