<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d354362609110296542\x26blogName\x3dInfoGaya+Musik\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-musik.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-musik.blogspot.com/\x26vt\x3d3845397326208228687', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Senin, 07 Oktober 2013

It's All About Miracles "Mengapa" dari Z3US Band

Damask Boutique Resto Jakata, 7 Oktober 2013 - Niat, tekad, dan nekat. Dengan modal 3 kata ini lah, grup band Z3US mencoba menjemput mimpi-mimpi mereka untuk nyemplung di industri musik Indonesia. Niat dan keseriusan itu lalu diwujudkan Larry Lumelle (gitar) dan Yoga Tri Herlambang (drum) dengan membentuk Z3US tanggal 20 September 2009. Dua sahabat yang sama-sama berprofesi sebagai instruktur atau pengajar di sekolah musik ini pun langsung gas pol membuat beberapa materi lagu. Oh iya, pe-er berikutnya mencari vokalis. Setelah melakukan 3 tahap audisi vokalis, Larry dan Yoga kepincut dengan karakter vokal Arnold Yesontha, seorang model dan pramugara di sebuah maskapai penerbangan nasional. Materi lagu rekaman siap, vokalis ready, eng ing eng..


Promo! Label gak punya, dana promo cekak, investor pun gak ada. Nah Looo??? Anak-anak Z3US pun rada puyeng, tapi show must go on. Tekad sudah bulat, apapun masalah di depan, yang penting hajar bleh. Masing-masing personel bergerilya dan mencari cara-cara promo yang cerdas tanpa uang banyak terkuras. Karang terjal pun coba mereka terabas. Mulai dari mengirim materi lewat pos ke 700 radio seluruh tanah air, mendatangi beberapa stasiun radio dan stasiun teve sambil membawa proposal, materi lagu dan video musik, berharap ada "keajaiban".

"Kami punya mimpi untuk berhasil dimusik dan karya kami disukai masyarakat. Tapi apa iya band tanpa label dan minim dana promo seperti kami bisa masuk di industri? Kami gak akan tahu kalo gak mencoba. Kami patungan membiayai produksi rekaman. Untuk menghemat bujet, saya merangkap 3 jabatan: Music Producer, Music Director, dan Music Arranger. Saya juga yang mixing dan mastering sampe selesai. Setelah rekaman dan video musik beres, saya upload video musik 'Mengapa' ke YouTube pada 4 April 2013. Saya memberi tahu ke teman-teman terdekat untuk membantu menyebarkan di social media. Yang bikin kami kaget, baru 10 hari video musik 'Mengapa' di upload di YouTube, udah ada 35.883 viewers," ungkap Larry.


"Dari situ, kami makin optimistis. Saya kirim CD ke 700 radio se Indonesia. Radio merespon baik. Bagaimana teve? Saya datangi satu persatu dengan membawa materi dan proposal Z3US. Dalam meeting, saya selalu bilang kami gak punya uang. Tapi kami berani kalo materi lagu kami diadu sama band lain. Salah satu yang gol ketika Z3US diundang mengisi acara  Pesbuker Antv. Keesokan harinya, kami dikabari akan diundang lagi karena waktu kami tampil, ratingnya bagus. Yang lebih gak nyangka, kami punya fans (Fellas) di berbagai daerah di Indonesia, bahkan sampai Hongkong, Australia, dan Ukraina. Setelah kami update Twitter, Fanspage, dan YouTube, kami juga punya fans di Taiwan," sambung sang pencinta lagu.

"Nekad" nya Z3US bukan tanpa alasan.. Amunisi mereka terletak di lagu "Mengapa". Sebuah lagu yang nyurhatin seorang cowok yang masih terus merindukan mantan pacarnya. Sampai sekarang ia tetap menjomblo karena gak bisa melupakan saat-saat indah bersama pacarnya, meski wanita tersebut udah punya pacar baru. "Mengapa" adalah sebuah track pop rock yang dibalut string orchestra dengan lirik yang sangat menyentuh.

Lagu ini secara mengejutkan pernah nangkring di chart ke-5 Gen FM. lagu "Mengapa" pun mondar-mandir hadir sebagai theme song FTV SCTV produksi Screenplay. Video Musik "Mengapa" juga telah ditayangkan di puluhan ribu outlet Indomaret, Alfamart, dan karaoke Nav di seluruh Indonesia. Dan, yang paling update dalam 5 bulan rilis, video musik "Mengapa" di YouTube hampir mencapai 400 ribu viewers atau ditonton sekitar 3000 orang per harinya.

It's all about miracle, right???

Fun Facts:
  1. Arnold, pramugara pesawat Lion Air ini pernah bokinan sama katris Chika Jessica.
  2. Arnold pernah didaulat sebagai brand ambassador Pasaraya Blok M tahun 2009.
  3. Arnold pernah mengikuti ajang Indonesia idol tahun 2010. Waktu itu jurinya Indra lesmana, Titi DJ, dan Anang.
  4. Yoga adalah kepala sekolah dari Gilang Ramadhan School of Drum se Indonesia.
  5. Yoga adalah pendiri dari ekskul musik di London School dan Labschool.
  6. Yoga juga menjabat sebagai instruktur drum di Purwacaraka Music School, Jakarta Drum School, dan Gilang Ramadhan Studio Band.
  7. Larry adalah instruktur gitar yang mengajar di hampir seluruh sekolah musik di Jabodetabek. (Yamaha Music School, Purwacaraka Music School, Farabi Music School, Kawai Music School, dll).
  8. Larry merupakan salah satu dari sedikit instruktur yang mampu mengajar 4 bidang gitar yaitu; gitar klasik, gitar elektrik, gitar pop, dan bass.
  9. Menurut Larry, filosofi nama Z3US gak seberat yang dipikir banyak orang, yaitu dewa zeus. "Z adalah huruf terakhir dalam abjad. 3 adalah kami bertiga. Us adalah kita. Z3US adalah band terakhir dalam perjalanan karier bermusik kami yang bisa membuat berjaya."

Label: , , , ,

2 Komentar:

Pada 8 Oktober 2013 pukul 01.03 , Blogger Unknown mengatakan...

Biography
Arnold Yesontha (Vocal) --> Flight Attendant of Lion Air, Church Singer.

Larry Lumelle (Guitar) --> Music Producer, Music Director, Song Writer, Guitar Instructor (Classical & Electric Guitar) at Yamaha Music School, Purwacaraka Music School, Kawai Music School.

Yoga Tri Herlambang (Drums) --> Workshop Drummer endorsed by PEARL Drums & Dzildjian Cymbals, Drums Instructor at Purwacaraka Music School, Jakarta Drum School, Gilang Ramadhan Drum Institute (GRDI).

Download gratis lagu single Z3US Band "Mengapa" di www.reverbnation.com/Z3USband

Lihat jg Official Music Video single Z3US Band "Mengapa" di www.youtube.com/Z3USband

Jadikan single Z3US Band "Mengapa" sebagai RBT di HP mu :

Telkomsel : ketik ZEUAA kirim ke 1212
XL : ketik 14403756 kirim ke 1818
Indosat : ketik SET[spasi]0650978 kirim ke 808
Esia : ketik RING[spasi]2114757 kirim ke 888
Axis : ketik ON(spasi)2114757 kirim ke 333

Visit our official site :
Twitter : @Z3US_band
Fanspage : www.facebook.com/Z3USband
Youtube : www.youtube.com/Z3USband
Reverbnation : www.reverbnation.com/Z3USband

BOOKING CONTACT : FAUZAN 0812-1996-664.

 
Pada 3 Maret 2014 pukul 04.18 , Blogger Unknown mengatakan...

Z3US kereeeeennnn deehhh.. <3 (Y)

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda