<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d354362609110296542\x26blogName\x3dInfoGaya+Musik\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-musik.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-musik.blogspot.com/\x26vt\x3d3845397326208228687', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Rabu, 25 April 2012

Ambilkan Bulan Album A.T. Mahmud Kembali Diluncurkan Oleh Sony Music dan BNI

Djakarta Theater Jakarta, 22, April 2012 - Keceriaan anak-anak terpancar dari lontaran ocehannya maupun lantunan lagu kegemarannya. Lagu anak-anak yang ceria, sederhana, dan sarat nilai sangat berguna dalam pendidikan dan pembentukan karakter anak-anak bangsa. Namun kemduian muncul satu kekhawatiran, bagaimana anak-anak Indonesia dapat menyanyikan lagu anak-anak jika lagu-lagu itu sendiri kini sulit ditemui?

BNI dan Sony Music luncurkan album AMBILKAN BULAN
sebagai bentuk kepedulian terhadap lagu anak-anak Indonesia

Berangkat dari kepedulian untuk melestarikan lagu anak-anak Indonesia, PT Bank Negara Indonesia (Persero)Tbk (BNI) bersama dengan Sony Music Entertainment Indonesia meluncurkan album kompilasi lagu-lagu karya A.T. Mahmud bertajuk Ambilkan Bulan. Album ini menampilkan 10 lagu karya terbaik A.T. Mahmud yang diaransemen ulang dan dibawakan oleh penyanyi serta band papan atas Indonesia, serta menampilkan bintang cilik baru, Lana Nitibaskara.

Almarhum A.T. Mahmud adalah ikon dalam dunia musik anak-anak Indonesia. Lebih dari 900 karyanya terbentang dalam khasanah musik tanah air dan menjadi lagu-lagu yang pertama kali dikenal oleh anak-anak Indonesia saat mulai dapat bernyanyi. Menurut A.T. Mahmud, musik untuk anak-anak tidak sekedar menghibur, tetapi juga harus mengandung nilai-nilai cinta terhadap tuhan, cinta terhadap sesama, dan cinta pada alam. Melalui musik juga, anak-anak diajak untuk berimaginasi dalam dunia yang penuh warna dan ceria. Aspirasi mulia A.T. Mahmud inilah yang ingin diteruskan sehingga anak-anak tidak kehilangan jati dirinya dengan memberikan lagu yang sesuai dengan usia mereka.

"Sony Music selalu konsisten berupaya memberikan kontribusi terhadap perkembangan musik tanah air, termasuk musik untuk anak-anak. Album Ambilkan Bulan ini adalah bentuk pendekatan baru agar anak-anak diperkenalkan kembali dengan lagu yang tema dan pesannya sesuai dengan usia mereka. Melalui aransemen modern dan dibawakan oleh penyanyi-penyanyi yang menjadi idola anak-anak, semoga album ini mendapat sambutan luas di kalangan masyarakat," demikian menurut Toto Widjojo, Managing Director Sony Music Entertainmant Indonesia.

Adapun para penyanyik dan band yang terlibat di album ini mengaku antusias ketika menyambut ajakan kerjasama ini. Mereka juga prihatin atas fenomena yang terjadi saat ini dimana anak-anak 'dipaksa' tua dengan mendengarkan lagu-lagu dewasa. Sehingga album ini menjadi bentuk tanggung jawab mereka selaku musisi untuk berperan serta memberikan aspirasi positif bagi anak-anak Indonesia.

Dalam 3 (tiga) bulan ke depan, album ini dapat diperoleh secara eksklusif hanya dengan membuka rekening BNI Taplus Anak di Kantor Cabang BNI di seluruh Indonesia, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

AMBILKAN BULAN - Informasi Lagu dan Artis:

Ambilkan Bulan - Lana Nitibaskara
Perkanalkan penyanyi pendatang baru, Lana Nitibaskara. Gadis kelahiran Jakarta, 6 September 2001 ini sejak usia 6 tahun sudah mengikuti berbagai event musik bergengsi, seperti Java Jazz, Jakjazz, Jazz Goes To Campus. Suara merdunuya fasih melantunkan lagu-lagu jazz mainstream dari Louis Armstrong, lagu pop dari Celine Dion, Mariah Carey, hingga Christina Aguilera. Lana rutin manggung bersama Ireng Maulana and friends serta band The Professors. Gadis yang piawai menari balet ini juga sering tampil dalam berbagai acara musik di TV. Saat ini Lana duduk di kelas 5 SD Percontohan Pondok Pinang 10, dengan prestasi rangking 1. Tak hanya jago menyanyi dan menari, Lana juga berbakat dalam akting. Debut aktingnya adalah bermaindalam film layar lebar Ambilkan Bulan, produksi Mizan Productions, sebagai pemaran utama, Amelia.

Di aolbum Ambilkan bulan persembahan dari BNI, Lana menyanyikan lagu berjudul sama, dengan musik garapan dari Dian HP. Serta lagu berjudul Jangan Tunggu Lagi!, berkolaborasi dengan penyanyi Ronald Gustav dan Budi XO-IX. Lagu ini merupakan ajakan kepada anak-anak gemar menabung.

Amelia - Numata
Dikisahkan bahwa Amelia adalah putri dari Emil Salim, mantan menteri di sejumlah kabinet dan teman dari putri A.T. Mahmud. Bocah yang lincah dan menggemaskan itu menginspirasi A.T. Mahmud untuk menciptakan lagu Amelia yang kemudian dikenal oleh hampir seluruh anak Indonesia. Tantangan bagi Numata saat membawakan lagu ini adalah bagaiman membawakan lagu yang berdurasi pendek itu menjadi aransemen band. lagu yang melodius itu tetap diperthanakan oleh Numata, ttapi dengan sentuhan nada-nada khas Numata pada interlude. Untuk mempermanis, Numata menambahkan suara anak-anak kecil. Sehingga jadilah lagu Amelia versi modern tanpa kehilangan kekhasan versi aslinya.

Paman Datang - She
"Menyenangkan!" Itulah jawaban kompak dari girlband SHE ketika didaulat untuk membawakan lagu Paman Datang. Tidak butuh waktu lama bagi SHE untuk mengaransemennya. Dan hasilnya adalah Paman Datang yang ceria, bernuansa pop country dengan isian suara violin yang riang.

Libur Telah Tiba - The Changcuters
Begitu mendengarkan intro lagu ini langsung terasa sekali 'nyawa' dari The Changcuters. Kental dengan gaya musik ala retro, kocokan gitar dan gebukan drum yang dinamis nan jadul mengiringi lagu ini dari awal hingga akhir. Vokal Tria yang menandak-nandak, bersemangat mengisyarakatkan bagaiman gembieranya hati ketika libur telah tiba. Hurray !

Mendaki Gunung - Cokelat
Geberan musik rock rasa Cokelat dalam tempo medium beat sangat cocok dalam lagu Mendaki Gunung. Kocokan distorsi gitarnya ilustri yang apik bagaiman kita harus bersemangat ketika mendaki gunung.

Kereta Apiku - Judika
Judika dengan pitch vokalnya yang tinggi prima membawakan lagu Kereta Apiku. lewat tangan dingin Baron, aransemen dibuat ngerock abis. Dalam hinggar bingar gebukan drum yang seru, vokal Judika terus melaju bak kereta api. Memberikan semangat dan energi kepada anak-anak untuk berekpresi.

Aku Anak Indonesia - Superman Is Dead
"Aku bangga menjadi anak Indonesia !" teriak lantang Superman is Dead (SID). lewat musik punk rock yang diracik dalam tempo cepat, lengkap dengan sahut-sahutan vokal ala mars, SID membawakan lagu Anak Anak Indonesia dengan semangat. Ajakan positif untuk berbangga sebagai anak Indonesia dan bersatu diatas keragaman adalah 'racun' yang ampuh untuk ditiupkan dalam jiwa anak-anak muda saat ini.

Anak Gembal - /rif
Band kawakan /rif 'turun gunung' dengan membawakan lagu berjudul Anak Gembal. Dengan pilihan nada-nada mayor, notasi dan chord yang simple tetapi be3at yang penuh dinamika,  /rif membawakan lagu ini tanpa cela. Vokal Andy yang meliuk-liuk semakin menambah nilai plus lagu ini.

Pelangi - Tangga]
Pelangi adalah lagu yang paling dikenal oleh anak-anak Indonesia sepanjang masa. Tangga memberikan kejutan dengan menampilkan kembali lagu ini dalam nomor balad yang melodius dan harmonisasi yang apik. Repetan rap yang ditampilkan pun menjadi aksen yang menarik.

Ambilkan Bulan - Sheila On 7
Bagaiman menikmati bulan yang bersinar di langit dalam suasana yang hangat penuh keakraban ? Sheila On 7 secara birilian menyajikan dalam besutan aransemen musik yang santai, sarat dengan sound akustik, seakan memberikan ajakan untuk 'leyeh-leyeh' sambil menikmati indahnya bulan dan bintang di langit.

Bintang Kejora - Astrid
Suara khas Astrid yang melankolis, tipis namun manis mewarnai nomor ballad Bintang Kejora. Membawa para pendengarnya untuk menerawang ke angkasa luas, menerbangkan angannya dalam iringan musik yang melodius. Penutup yang apik untuk album Ambilkan bulan.

Mengenai BNI
Bank Negara Indonesia merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, yang memiliki 1.076 cabang dan sertra kredit yang tersebar di seluruh Indonesia, 5 cabang luar negeri (Singapura, Hongkong, Tokyo, New York dan London), serta pewakilan di beberapa negara di Timur Tengah.

Jarinagn elektronik BNI meliputi 4.003 ATM, fasilitas phonebanking 24 jam BNI Call di 021-5789 9999 atau 68888 (via ponsel), SMS Banking dan BNI Internet Banking www.bni.co.id untuk kebutuhan transaksi perbankan dengan puluhan fitur.

Bagi nasabah institusi, BNI memberikan layanan cash management secara online, trade finance, perdagangan internasional (ekspor/impor) dan remittance/pengiriman uang yang didukung oleh jaringan cabang luar negeri dan lebih kurang 1.000 bank koresponden di seluruh dunia. Saham BNI tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode BBNI sejak tahun 1996.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda