<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d354362609110296542\x26blogName\x3dInfoGaya+Musik\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-musik.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-musik.blogspot.com/\x26vt\x3d3845397326208228687', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Kamis, 29 Desember 2011

Luncurkan Album Gugun Blues Shelter "Solid Ground"


Rolling Stone Cafe Jakarta, 22 Desember 2011 - sukses dengan album Get the Bug tahun 2004, Turn It On tahun 2006 dan Gugun Blues Shelter tahun 2010. Muhammad Gunawan (Gugun), John amstrong (Jono) dan Aditya Wibowo (Bowie), kembali meramaikan industri musik tanah air dengan album terbaru Satu Untuk Berbagi.


Album yang berisi 15 track dengan 9 lagu Indonesia ini diharap dapat diterima oleh masyarakat Indonesia yang selama ini mengenal Gugun Blues Shelter dengan lagu-lagu berbahasa Inggris, 9 lagu tersebut adalah: Ikuti Langkah, Kandas, Seperti Arus, Satu Untuk Berbagi, Basa Basi, Jangan Berkata Dalam Hati, Mobil Butut, Putus Cinta dan It's Time To Rule The World. 3 track direkam secara live yaitu: Fallin' Down, Funk No. 1 dan Shuffira (instrumental).

Dengan menjagokan beberapa single andalan seperti: Ikuti Langkah, Satu Untuk Berbagi, Jangan Berkata Dalam Hati dan Mobil Butut, kami berharap album terbaru di tahun 2011 ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia dan turut serta meramaikan Industri musik tanah air.

Tracks:
  1. Ikuti Langkah
  2. Kandas
  3. Seperti Arus
  4. Satu Untuk Berbagi
  5. Basa Basi
  6. Jangan Bekata Dalam Hati
  7. On The Road Again
  8. Mobil Butut
  9. Putus Cinta
  10. She Don't Need Romancing
  11. Give Your Love
  12. It's Time To Rule The World
  13. Fallin' Down
  14. Funk No, 1
  15. Shuffira (Instrumental)
Beberapa kali mampir ke Inggris dan Irlandia untuk main diberbagai tempat, bulan Maret 2010 lalu Gugun Blues Shelter diundang untuk main di Timbre Rock & Roots 2010 (Singapore) bersama Buddy Guy, Gipsy Kings, Jools Holland & His Rhyhm and Blues Orcestra, Orquesta Buena Vista Social Club dan The Fray.


Melanjutkan tur diberbagai tempat, luar maupun dalam negeri, bulan Agustus 2010, Gugun Blues Shelter berangkat ke Cina untuk mengisi panggung paviliun Indonesia di Shanghai World Expo 2010. Tidak hanya bermain di Paviliun Indonesia, Gugun Shelter juga diundang untuk meramaikan panggung pavilliun Rumania.

Dibulan Oktober, Gugun Blues Shelter mengikuti 2 ajang music besar di tanah air yakni, Java Rockin'land dan Jakarta Blues Festival. Diajang Java Rockin'land Gugun Blues Shelter juga diundang untuk meramaikan panggung pavilliun Rumania.

Tanggal 16 Oktober 2010, Gugun Blues Shelter meramaikan panggung Jakarta Blues Festival Pukul 22.30 wib di Red Stage, persis setelah Kevin Borich dan sebelum Ana Popovic.

Tanggal 20 Oktober 2010, Gugun Blues Shelter kembali terbang ke Shanghai untuk mengisi panggung paviliun Indonesia di Shanghai World Expo selama 10 hari. Sepulang dari Shanghai, Gugun Blues Shelter tampil di ajang Djakarta Artmosphere, berkolaborasi dengan lady rocker era tahun '70-an yaitu Sylvia Saartje.

Jum'at 10 Desember 2010, bertempat di Rolling Stone Cafe dalam rangka grand launching Rolling Stone Cafe, Gugun Blues Shelter kembali berkolaborasi dengan Once membawakan lagu Musisi milik Godbless.

Januari 2011 diawali dengan beredarnya CD Gugun Power Trio rilisan dari Grooveyard Records Amerika Serikat bertitel Far East Blues Experience (http://grooveyardrecords.com/gptfareastblues.html). Perubahan nama ini merupakan permintaan pihak label tanpa ada perubahan dari personil Gugun Blues Shelter sendiri. Dengan kontrak dengan label yang berdomisili di New York ini, diharapkan Gugun Blues Shelter bisa menggaet pasar Amerika ke depannya.

27 Januari 2011, Gugun Blues Shelter menggelar konser di Bentara Budaya Jakarta. Konser yang dipenuhi oleh prajurit GBS ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam dan berlangsung sukses. Selama 2 jam ini gugun Blues Shelter membawakan 25 lagu dari 3 album sebelumnya (Get The Bug, Trun It On, Gugun Blues Shelter) serta beberapa lagu dari album Solid Gorund yang akan rilis April 2011 seperti Mission dan Funky Chickent. Tidak hanya itu, satu lagu milik Jimi Hendrix, Red House dan lagu milik Stevie Ray Vaughan, Telepohone Song pun dibawakan demi memuaskan para fans GBS yang sudah rindu dengan lagu-lagu cover version yang sudah jarang dibawakan oleh GBS.

Di penghujung April 2011, kami mendapat kejutan lain dengan diumumkannya Gugun Blues Shelter sebagai juara 1 region 2 Hard Rock Battle of Bands menyisihkan 9 band dari Buenos Aires, Argentina, Singapura, Malaysia dan lain-lain. Kemenangan ini yang akan membawa kami ke festival musik dunia pada Juni 2011, yaitu Hard Rock Calling, London. Kejutan lainnya adalah pada 6 Mei 2011, kami mendapat berita menjadi pemenang hadiah utama dari Indonesia, bahkan Asia, yang akan bermain di main stage Hard Rock Calling, Hyde Park. London sekaligus berhasil menyisihkan 68 negara lainnya.

17 - 27 Mei 2011, Gugun Blues Shelter kembali melakukan mini tur di Inggris yang dimulai dari Manchester, lalu Imperial Collage London yang diadakan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) London yang khusus menggelar acara konser bersama dengan Indonesian Student Band. Gugun Blues Shelter tampil didepan sekitar 100 pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di berbagai universitas di London.

Gugun Blues Shelter juga tampil di klub ternama di Inggris The Monto Water Rats London, yang menjadi penampilan debut kelompok musik Inggris Oasis di tahun 1994 dan juga tempat maggung pertama Bob Dylan waktu melakukan lawatan ke Inggris tahun 1962. Gugun menggebrak panggung Monto Water Rats dengan membawakan lagu-lagu yaitu Whiskey Woman, On The Run, Turn it on, Good Thing and Bad Thing, When I See You Again.

Dubes Yuri Thamrin secara khusus mengundang Gugun Blues Shelter makan siang dan menyampaikan penghargaan kepada mereka sebelum tampil di the Live Room London, "Kami ikut bangga Gugun Blues Shelter terpilih dan sepakat bahwa mereka cermin personifikasi eratnya hubungan Indonesia-Inggris," kata Dubes RI untuk Inggris dan Republik Irlandia, Yuri Octavia Thamrin kepada ANTARA News London. The Live Room merupakan tempat terakhir dari lawatan Gugun Blues Shelter di London.

26 Juni 2011, Gugun Blues Shelter sukses menggebrak panggung Utama Hard Rock Calling di Hyde Park London. Sang vokalis sekaligus gitaris, Gugun, bahkan sempat disebut sebut sebagai Jimi Hendrix dari India. Trio ini tampil didepan lebih dari 30.000 penonton yang hadir. Jono, sang basis menggunakan kostum bung Karno dan drummer, Bowie tampil tanpa menggunakan baju dikarenakan cuaca yang sangt panas saat itu, hanya Udeng yang digunakan dikepala, yang merupakan penutup kepala khas Bali. Kemenangan Gugun Blues Shelter dari Kompetisi Hard Rock Battle of Bands hingga bisa tampil di panggung Hard Rock Calling merupakan sebuah prestasi karena bisa menjadi perwakilan satu-satunya band dari Indonesia bahkan Asia yang bisa tampil satu panggung dengan musisi dunia serpti The Killers, Bon Jovi, Adam ant, Rod Stewart dan lain-lain.

13 Juli 2011, Gugun Blues shelter menyelesaikan pembuatan video klip pertamanya untuk lagu Jangan Berkata Dalam Hati, yang merupakan single pertama dari album Satu Untuk Berbagi. Penggarapan video klip ini disutradarai oleh Indri Sjafri dan proses pembuatannya dilakukan selama 8 jam di Studio 88 Cibubur. Lagu ini akhirnya dipilih untuk dibuatkan video klip karena permintaan fans dan dengan semakin seringnya lagu ini diputar di radio-radio di seluruh Indonesia.

Oktober 2011, Gugun Blues Shelter merilis albumnya yang ke-6 yang berjudul Solid Ground. Album ini dirilis oleh label yang sama, yang juga merilis album ke-4 Gugun Blues Shelter yang berjudul Far East Blues Experience yaitu Grooveyard Records. Sebuah label yang berdomisili di New York, Amerika Serikat.

Gugun Power Trio

Album ke-6 dari Gugun Blues Shelter (Gugun Power Trio), rilis di Amerika akhir bulan Oktober 2011. Album yang diberi nama Solid Ground ini berisi 11 track, dengan 1 hidden track sebagai bonus. 11 lagu tersebut adalah: Solid Ground, One Heavy Night, Soul On Fire, Vixen Eyes, Mission, Trampled Rose, Silent Rider, I'm Juicy, Funky Chicken, Marching Strut (dan Crystal Mountain).

Recording keseluruhan lagu di album Solid Ground dilakukan di Indonesia, untuk mixing dan mastering dilakukan di New York oleh Don Moore. Album Solid Ground sendiri dirilis oleh Grooveyard Records, sebuah label indie yang berbasis di New York. Album Solid Ground merupakan album kedua yang dirilis oleh Grooveyard Records, album sebelumnya bertitel Far East Blues Experiencd yang dirilis pada Januari 2011.

Tracks:
  1. Solid Ground
  2. One Heavy Night
  3. Soul On Fire
  4. Vixen Eyes
  5. Mission
  6. Trampled Rose
  7. Silent Rider
  8. I'm Juicy
  9. Funky Chicken
  10. Marching Strut
  11. Crystal Mountain

Gugun Blues Shelter International Stages:

  1. KL Blues Festival 2008 - Malaysia
  2. Singapore Timbre Arts Festival 2008 - Singapore
  3. UK Tour - August 2008 (Colne Blues Festival, Belfast Big River Jazz & Blues Festival
  4. UK Tour - January 2009 (Skegness Blues Festival, 229 club London, BBC World)
  5. Singapore Grand Prix Race Event - September 2009
  6. Jakarta International Blues Festival - 2009
  7. Java Jazz Festival 2010 - Indonesia
  8. Singapore Rock & Roots Festival 2010
  9. Java Rockin'land 2010 - Indonesia
  10. Jakarta International Blues Festival 2010 - Indonesia
  11. Shanghai World Expo 2010 - August 2010
  12. Shanghai World Expo 2010 - October 2010
  13. UK Tour - Mei 2011
  14. Hard Rock Calling London - Juni 2011
Albums:
2004 - Get The Bug
2006 - Turn it On
2010 - Gugun Blues Shelter
Januari 2011 - Gugun Power Trio - Far East Blues Experience (US and Europe only)
May 2011 - Satu Untuk Berbagi
Oktober 2011 - Gugun Power Trio - Solid Ground (US and Europe only)

Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda