<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d354362609110296542\x26blogName\x3dInfoGaya+Musik\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-musik.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-musik.blogspot.com/\x26vt\x3d3845397326208228687', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Minggu, 08 Mei 2011

Gugun Blues Shelter


Hard Rock Cafe Jakarta, 3 Mei 2011 - Sukses dengan album Get the Bug tahun 2004 dan Turn It On tahun 2006, Muhammad Gunawan (Gugun), punggawa Gugun and The Bluesbug kembali ke kancah musik tanah air. Menggandeng John Srmstrong (Jono) dan Aditya Wibowo (Bowie), Gugun memperkenalkan formasi terakhirnya ini dengan nama Gugun Blues Shelter. Berisi 9 lagu, album yang bertajuk Gugun Blues Shelter memilih When I See You Again sebagai single pertamanya. Di ajang Indonesia Cutting Edge Music Awards 2010 (ICEMA 2010), lagu When I See You Again terpilih sebagai Favorit Blues Song dan dipenghujung tahun 2010, album self-titled ini terpilih satu dari Best Local Albus 2010 versi majalah TRAX dan satu dari 20 Album Terbaik 2010 versi majalah Rolling Stone.

Tracks:
1. Fight For Freedom
2. Emptyness
3. Old Friend\
4. Good Thing Bad Things
5. On The Run
6. When I See You Again
7. Whiskey Woman
8. You're The Man
9. White Dog


Beberapa kali mampir ke Inggris dan Irlandia untuk main diberbagai tempat, bulan Maret 2010 lalu Gugun Blues Shelter diundang untuk main di Timbre Rock & Roots 2010 (Singapore) bersama Buddy Guy, Gipsy Kings, Jools Holland & His Rhythm and Blues Orchestra, Orquesta Buena Vista Social Club dan The Fray.

Melanjutkan tur diberbagai tempat, luar maupun dalam negeri, bulan Agustus 2010, Gugun Blues Shelter berangkat ke Cina untuk mengisi panggung paviliun Indonesia di Shanghai8 World Expo 2010. Tidak hanya bermain di Pavillium Indonesia, Gugun Blues Shelter juga diundang untuk meramaikan panggung pavilium Rmania.

Dibulan Oktober, Gugun Blues Shelter mengikuti 2 ajang music besar di tanah air yakni, Java Rockin'land dan Jakarta Blues Festival. Diajang Java Rockin'land Gugun Blues Shelter memberikan sedikit kejutan dengan menggandeng Once membawakan lagu terbaru Once "Mistified" bertempat di Dome Stage tanggal 8 Oktober 2010.

Tanggal 16 Oktober 2010, Gugun Blues Shelter meramaikan panggung Jakarta Blues Festival pukul 22.30 wib di Red Stage, persis setelah Kevin Borich dan sebelum Ana Popovic.

Tanggal 20 Oktober 2010, Gugun Blues Shelter kembali terbang ke Shanghai untuk mengisi panggung pamilliun Indonesia di Shanghai World Expo selama 10 hari. Sepulang dari Shanghai, Gugun Blues Shelter tampil di ajang Djakarta Artmosphere, berkolaborasi dengan lady rocker era tahun '70-an yaitu Sylvia Saartje.

Jum'at 10 Desember 2010 be3rtempat di Rolling Stone Cafe dalam rangka grand launching Rolling Stone Cafe, Gugun Blues Shelter kembali berkolaborasi dengan Once membawakan lagu Musisi milik Godbles.

Januari 2011 diawali dengan beredarnya CD Gugun Power Trio rilisan dari Grooveyard Record Amerika Serikat bertitel Far East Blues Experience. Perubahan nama ini merupakan permintaan pihal label tanpa ada perubahan dari personil Gugun Blues Shelter sendiri. Dengan kontrak label yang berdomisili di New York ini, diharapkan Gugun Blues Shelter bisa menggaet pasar Amerika ke depannya,

27 Januari 2011, Gugun Blues Shelter menggelar konser di Bentara Budaya Jakarta. Konser yang dipenuhi oleh prajurit GBS ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam dan berlangsung sukses. Selama 2 jam ini Gugun Blues Shelter membawakan 25 lagu dari 3 album sebelumnya (Get The Bug, Turn It On, Gugun Blues Shelter) serta beberapa lagu dari album Solid Ground yang akan rilis April 2011 seperti Mission dan Funky Chicken. Tidak hyanya itu, satu lagu milik Jimi Hendrix, Red House dan lagu milik Stevie Ray Vaughan, Telephone Song pun dibawakan demi memuaskan para fans GBS yang sudah rindu dengan lagu-lagu cover version yang sudah jarang dibawakan oleh GBS.

Saat ini Gugun Blues Shelter sedang berkompetisi dengan 39 band lain di seluruh dunia untuk memperebutkan tiket menuju sebuah musik festival "Hard Rock Calling" di London, Voting bisa dilakukan di www.hardrockbattleofbands.com/gugunbluesshelter atau gogogbs.com. Hadiah yang diperebutkan adalah menjadi band pembuka untuk Bon Jovi di Hyde Park London tanggal 24 - 26 Juni 2011.

April tahun 2011 ini, Gugun Blues Shelter akan merilis album Solid Ground dibawah label Grooveyard Records dan dibulan yang sama Gugun Blues Shelter aka merilis album Satu Untuk Berbagi yang akan edar di Indonesia.

Mei dan Agustus 2011, Gugun Blues Shelter akan kembali lagi ke Inggris untuk melakukan serangkaian tour dan panggung festival seperti tahun-tahun sebelumnya.
(teks; rilis/adil, foto; donny)

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda